Sabtu, 14 April 2012

Membuat Blog Cepat Terindeks Di Google

Ketika anda membuat blog baru anda ingin blog anda cepat terindeks di google. Dengan terindeks di google berarti blog anda memiliki kemungkinan untuk dimunculkan dalam hasil pencarian yang dilakukan oleh google.
Berikut merupakan Tips dan Trik agar blog atau website anda cepat terindeks di google.
# Daftar di Google Webmaster Tool
Untuk dapat terindeks di google, sebaiknya anda mendaftarkan blog anda di webmaster tool milik google. Google Webmaster tool merupakan salah satu masukan buat google untuk melakukan updating terhadap database indeks nya.
# Buat Sitemap ,Buat peta situs anda dalam sebuah file sitemap.xml (atau nama file lain bila anda sudah mahir) lalu upload/ letakkan saja di website anda. Submit alias beritahu google webmaster tentang peta situs yang anda telah buat ini.
# Buat Pembatas akses Google Robot ,Batasi pengaksesan google robot yang mengakses situs anda. Simpan data pembatasan akses tersebut pada robot.txt dan upload pada website anda. Dengan pembatasan terhadap google robot maka waktu yang dibutuhkan google robot ketika mengumpulkan data (crawling) dari website anda dapat berjalan lebih cepat.
# Lakukan Ping ,Jangan lupa untuk menggunakan layanan ping yang telah disediakan di berbagai website, misalnya _www.pingler.com .Ping dilakukan untuk memberitahu bahwa anda memiliki blog atau setidaknya memiliki posting baru.
# Backlink Berkualitas ,Bila blog anda belum terindeks, carilah backlink berkualitas dari blog yang sudah terindeks dengan dofollow. Yah kalo kata orang dulu, kalo kita bergaul dengan yang pintar, sedikit banyak kita akan ketularan pintar juga
.

0 komentar: