Rabu, 10 Oktober 2012

PERBEDAAN GRAFIK SECARA UMUM


Grafik atau diagram membantu orang memahami data dengan cepat. Apakah Anda ingin membuat perbandingan, menunjukkan hubungan, atau sorot tren, mereka membantu audiens Anda "melihat" apa yang Anda bicarakan. Masalahnya adalah ada berbagai jenis begitu banyak diagram dan grafik bahwa sulit untuk mengetahui mana yang untuk memilih. Klik pada pilihan grafik dalam program spreadsheet Anda dan disajikan dengan banyak gaya. Mereka semua terlihat pintar, tetapi mana yang sesuai untuk data yang telah dikumpulkan?
Dapatkah Anda menggunakan grafik batang untuk menunjukkan tren? Adalah grafik baris yang sesuai untuk data penjualan? Bila Anda menggunakan pie chart?Spreadsheet akan memetakan apa pun yang Anda kirim ke, apakah hasil akhirnya masuk akal atau tidak. Itu hanya menerima perintah dan mengeksekusi mereka!
Untuk mengetahui apa perintah untuk memberi, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang mekanisme tabel, grafik dan diagram. Kami akan menunjukkan dasar-dasar menggunakan empat jenis grafik yang sangat umum:
  • Grafik garis
  • Grafik bar
  • Pie chart
  • Venn diagram
Pertama kita akan mulai dengan beberapa dasar-dasar.

X dan Y Axes - 

Untuk membuat grafik sebagian besar atau grafik, termasuk grafik pie, Anda biasanya menggunakan data yang diplot dalam dua dimensi, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1.


  • Dimensi horizontal adalah sumbu x.
  • Dimensi vertikal adalah sumbu y.











Contoh:
Penjualan ABC Usaha 'bervariasi sepanjang tahun. Dengan merencanakan angka penjualan pada grafik garis, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 3, sangat mudah untuk melihat fluktuasi utama selama setahun. Di sini, penjualan drop off selama musim panas, dan sekitar Tahun Baru.
Sementara beberapa variasi musiman mungkin tidak dapat dihindari dalam bidang usaha Usaha ABC dalam, dimungkinkan untuk meningkatkan arus kas selama periode rendah melalui kegiatan pemasaran dan penawaran khusus.
Grafik garis juga dapat menggambarkan beberapa seri. Dalam contoh ini Anda mungkin memiliki garis tren yang berbeda untuk kategori produk yang berbeda atau lokasi toko, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 4 di bawah ini. Sangat mudah untuk membandingkan tren ketika mereka diwakili pada grafik yang sama.

Bar Grafik

Tipe lain dari grafik yang menunjukkan hubungan antara seri data yang berbeda adalah grafik batang. Berikut ketinggian bar mewakili nilai terukur atau frekuensi: The, lebih tinggi atau lebih bar semakin besar nilai.
Contoh:
ABC Usaha menjual tiga model yang berbeda dari produk utama, Alpha, Platinum, dan Deluxe. Dengan merencanakan penjualan masing-masing model selama periode tiga tahun, menjadi mudah untuk melihat tren yang mungkin disembunyikan oleh analisis sederhana dari angka itu sendiri. Pada Gambar 5, Anda dapat melihat bahwa, meskipun Deluxe adalah yang tertinggi-penjualan tiga, penjualan telah turun selama periode tiga tahun, sedangkan penjualan dua lainnya terus tumbuh.Mungkin Deluxe menjadi usang dan perlu diganti dengan model baru? Atau mungkin itu menderita kompetisi yang semakin ketat dibandingkan dengan dua lainnya?
Tentu saja, Anda juga bisa mewakili data pada grafik garis beberapa seri seperti yang ditunjukkan pada Gambar 6.
Seringkali pilihan turun ke betapa mudahnya tren adalah tempat. Dalam contoh ini grafik garis benar-benar bekerja lebih baik daripada grafik batang, tapi ini tidak mungkin terjadi jika grafik harus menunjukkan data untuk 20 model bukan hanya tiga. Ini perlu dicatat, meskipun, bahwa jika Anda dapat menggunakan grafik garis untuk data Anda, Anda dapat sering menggunakan grafik batang sama dengan baik.
Sebaliknya tidak selalu benar. Ketika x-sumbu Anda variabel mewakili data terputus (seperti produk berbeda atau wilayah penjualan), Anda hanya dapat menggunakan grafik batang.
Secara umum, grafik garis digunakan untuk menunjukkan data yang terkait pada skala kontinu, sedangkan grafik batang yang digunakan untuk menunjukkan data yang terputus-putus.
Data juga dapat diwakili pada grafik batang horisontal seperti yang ditunjukkan pada Gambar 7. Hal ini sering metode yang disukai ketika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menggambarkan variabel yang diukur. Hal ini dapat ditulis di sisi grafik daripada tergencet di bawah sumbu x.

Pie Charts

Sebuah grafik pie membandingkan bagian untuk keseluruhan. Dengan demikian hal itu menunjukkan distribusi persentase. Pie Seluruh merupakan kumpulan data total dan setiap segmen kue adalah kategori tertentu dalam keseluruhan.
Jadi, untuk menggunakan pie chart, data Anda mengukur harus menggambarkan rasio atau hubungan persentase. Anda harus selalu menggunakan unit yang sama dari ukuran dalam pie chart. Jika nomor Anda akan berarti apa-apa.
Pie chart pada Gambar 8 menunjukkan di mana penjualan ABC Enterprise berasal.


Diagram Venn

Grafik terakhir kita akan menutupi di sini adalah diagram Venn.Dibuat oleh matematikawan John Venn pada tahun 1881, ini adalah diagram yang digunakan untuk menunjukkan tumpang tindih antara set data. 

Setiap set diwakili oleh lingkaran. Tingkat tumpang tindih antara set digambarkan oleh tumpang tindih antara lingkaran. 

Gambar 9 menunjukkan penjualan di Percetakan Sempurna. Ada tiga lini produk: alat tulis cetak, pencetakan buletin, dan disesuaikan barang-barang promosi seperti mug.

Dengan memisahkan proporsi pelanggan bisnis 'yang membeli setiap jenis produk, menjadi jelas bahwa mayoritas dari kelompok pelanggan terbesar (55% dari total) - mereka yang memiliki alat tulis perusahaan mereka dicetak - hanya menggunakan Percetakan Sempurna untuk alat tulis. Ada kemungkinan bahwa mereka tidak menyadari bahwa Percetakan Sempurna juga bisa mencetak newsletter perusahaan mereka dan barang-barang promosi. Akibatnya, Percetakan Sempurna harus mempertimbangkan merancang beberapa aktivitas pemasaran untuk mempromosikan lini produk kepada pelanggan alat tulis nya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Download gratis ebook seharga ratusan ribu rupiah dapat uang jutaan rupiah hanya di http://paketsakti.com/

Unknown mengatakan...

keren artikelx
http://www.fianetmu.com/