Rabu, 25 April 2012

COPY & PASTE

. ,menurut istilah Copy paste adalah mengambil tulisan orang lain secara utuh  tanpa melakukan perubahan atau pengeditan. Serta mencuri tanpa pamit terlebih dahulu bagi penulis: contohnya blogger, tentu mereka bisa menjadi  pemalas, memang lebih suka mengcopy paste artikel daripada membuat artikel sendiri. Karena mengcopy paste itu lebih enak, tidak perlu mikir dan konten blog pun bertambah dengan mudah. Lebih kreatif lagi kalau mencuri kata kuncinya sekalian, dan juga deskripsi serta tag dari artikel yang dicopas. tetapi tukang copas memang tidak pernah  pernah mikir yang namanya malu dan terlalu. Intinya identitas mereka terselubung. Alias disembunyikan Tapi apa yang terjadi pada konten copy paste sekarang? Algoritma Google yang telah berubah membuat perubahan pula pada peringkat-peringkat situs di halaman pencarian. Anda akan melihat konten copy paste sekarang tidak punya tempat lagi di halaman pencarian Google. Bahkan situs-situs yang melanggar hak cipta atau melakukan pembajakan pun telah dibanned Google.

Selintas memang memudahkan pekerjaan serta  bisa menduplikat konten dan mendapatkan traffic yg diinginkan orang COPAS tersebut . Tapi pada akhirnya mesin pencari akan mengetahui kelakuan pelaku.,mungkin tulisan yg sering kita copas dan posting terlalu signifikan dan kemudian website kita/ blog kita dianggap spammer’s

untuk menghentikan aksi copy paste ini, kembali  pada diri sendiri. Tapi tentu saja sangat bijak jika kita mau belajar u. Meskipun terpaksa copy paste, mereka tetap mencantumkan link sumber aslinya.bagi penulis yg  mengalami  dicopas artikelnya oleh blogger lain, mungkin kita akan mengalami kejadian bahwa artikel anda tidak akan muncul di halaman pencarian meskipun orang mengetikkan kata kunci yang telah anda targetkan. Atau artikel anda muncul tapi kalah posisinya dengan artikel hasil copas dari blog orang. Untuk mengatasi masalah ini kita harus segera membenahi  situs anda dan juga memperbanyak backlink berkualitas yang mengarah ke situs yg kita miliki. Jika situs saudara dilevel yg tinggi di mata SEO(search engine optimation) , serta memiliki  backlink berkualitas, maka website/blog kita aman dalam mesin pencarian….
intinya sekali ketik kata kunci, maka situs kita tetap terdepan….gakk Cuma Yamaha ajja terdepan, blogger/programmer/etc,…juga bisa terdepan.

Jadi intinya, membuat suatu penulisan  itu butuh pemikiran sendiri. Dan jangan menjadikan sesuatu yg milik orang lain kita pergunakan, akan tetapi kita jadikan sebagai bahan referensi saja (contoh).

jika ingin menyalin suatu artikel secara utuh, kita harus menghargainya dengan meninggalkan tanda sumbernya di dalam postingan tersebut.


"WASSALLAM"



0 komentar: